Gembala Sidang: Pdt. Lukas Phang - 081345593709

e-mail: lukas_phang@yahoo.com



Hamba Tuhan:

Ev. Christine Yunita - 081345593710;

Ev. Leni Magdalena - 081395054368;

Sdra. Jubarda - 082154388162

Sdri. Yanti Chai - 082111308595

Sdri. Liu Wisda - 081352220987



Rekening Gereja: Bank MANDIRI

Cabang Singkawang No. Rek. 146-00-0563110-1

A/n: Gereja Kristen Kalimantan Barat Jemaat Singkawang Alamat Surat: Jl.Stasiun No.45 Singkawang, Kal Bar



FAX/Telp (0562) 631742 / 0878 1838 0331



Alamat Blog: http://gkkbjemaatsingkawang.blogspot.com/
Email : gkkbjemaatsingkawang@yahoo.com

Facebook: GKKB Singkawang



_________________________________________________________________________________________________

Jumat, 07 Juni 2013

Saya Bosan



Saya Bosan
Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. —Yohanes 10:10
Ketika anak-anak kami masih remaja, percakapan berikut ini sering terjadi sepulang mereka dari acara persekutuan kaum muda di gereja: Saya bertanya, “Bagaimana acaranya?” dan mereka serempak menjawab, “Membosankan.” Setelah beberapa minggu mendapatkan jawaban yang sama, saya memutuskan untuk mencari tahu. Saya menyelinap ke ruang olahraga tempat acara mereka dilaksanakan, lalu memperhatikan yang terjadi. Saya melihat mereka aktif, tertawa, mendengarkan—mereka kelihatan sangat menikmati acaranya. Malam itu, dalam perjalanan pulang saya bertanya tentang acara persekutuan tersebut, dan sekali lagi mereka menjawab, “Membosankan.” Saya kemudian berkata, “Ayah tadi ada di sana. Ayah lihat kalian menikmatinya.” Mereka berkata, “Yah, rasanya kali ini tak seburuk biasanya.”
Saya menyadari bahwa di balik keengganan mereka untuk mengakui bahwa sebenarnya mereka menikmati persekutuan itu, ada semacam tekanan dari lingkungan dan rasa khawatir dianggap “tidak keren”. Namun saya jadi berpikir, Apakah saya juga merasa khawatir ketika terlalu bersukacita pada hal-hal rohani?
Padahal, semestinya tidak ada hal di dunia ini yang lebih membuat kita bersukacita daripada Kristus dan karya-Nya bagi hidup kita. Yesus berkata, “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” (Yoh. 10:10). Itu sama sekali tidak membosankan! Berapapun usia kita, kita memperoleh anugerah dari Juruselamat yang sepantasnya kita syukuri. Anugerah keselamatan membuat kita patut untuk bersukacita! —WEC
Bapa, penuhilah hatiku dengan sukacita Kristus.
Aku ingin hidup berkelimpahan yang telah
kutemukan di dalam Dia dapat tersebar
dan menjangkau orang-orang di sekelilingku.
Jika Anda mengenal Kristus, Anda selalu punya alasan untuk bersukacita.


我来了,是要叫羊得生命,并且得的更丰盛。约翰福音1010
 
我们的孩子还是青少年时,我们常会在他们参加教会的青年团契后,问他们说:「今晚的团契聚会如何?」他们却总是回答:「很无聊。」几周之后,我决定自己一 探究竟。于是,我悄悄地到他们的聚会场所观看,看见他们有说有笑、专注聆听,很开心地参与团契!在回家路上,我又问了他们当晚的聚会如何,他们再次说: 「很无聊。」我说:「今晚我也在场,我看到你们其实很开心。」他们回答:「或许今晚没像平常那么糟吧!」

后来我发现,他们不愿承认自己享受团契聚会,因为在同侪压力下,他们害怕承认自己的感受会显得不够「酷」。这一发现,让我不禁思考,在属灵的事上,我是否也害怕表现得太兴奋?

事实上,除了知基督是谁,以及祂为我们所作的事之外,在这宇宙间实在没有什么更值得叫我们兴奋的事了。耶稣说:「我来了,是要叫羊得生命,并且得的更丰盛」(约翰福音1010)。这绝对不无聊!无论年纪大小,救主都给了我们一份值得庆祝的大礼,我们得蒙救赎真是件令人兴奋的事!
 
主将喜乐充满我心;
基督里面得新生命;
求主让我感染他人;
远亲近邻皆识福音。
因为认识基督,喜乐常溢满心。
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar